Tahun Ini,12 Kelompok Nelayan Dapat Bantuan Alat Tangkap Dari Dinas Perikanan

 



Jambizone.com - Dinas Perikanan Tanjab Barat ditahun 2024 ini untuk Bidang Tangkap penyaluran bantuan kepada kelompok nelayan ada berbagai bantuan yang disalurkan diantaranya,alat tangkap udang ketak,alat togok maupun belat.


Hal tersebut dikatakan Kadis Perikanan Apriyansah melalui Kabid Tangkap Tedi Leonardo saat disambangi awak media diruang kerjanya.


Diakuinya,bantuan yang disalurkan untuk kelompok Nelayan tersebut sesuai dengan ajuan yang diajukan oleh kelompok.


Sedangkan,untuk penerimaan penyaluran bantuan yang ada kepada setiap kelompok Nelayan sebanyak 12 kelompok yang menerima.


" Dari per kecamatan yang menerima tersebut ada beberapa kecamatan diantaranya Kecamatan Tungkal Ilir,Kecamatan Kuala Betara dan Kecamatan Seberang Kota, itu pun juga sesuai dengan ajuan per kecamatan yang masuk,"ungkapnya.


Selain itu,pembinaan juga Dinas Perikanan tetap melakukan kepada kelompok penerima seperti kelompok Nelayan dengan cara sosialisasi.


"Penyaluran bantuan alat tangkap ini yang kita salurkan berasal dari anggaran APBD Tanjab Barat,"cetusnya.


"Sedang alat bantuan yang telah disalurkan kepada setiap kelompok tetap kita pantau dengan cara kroscek,monitoring terkait alat tersebut,apakah rusak maupun yang lainnya,"sambungnya Kabid.


"pihaknya berharap dengan tersalurkan bantuan alat ini,pihak nelayan dapat bersaing dalam meningkat perekonomian kesejahteraan para nelayan."ungkapnya kembali.(AF/*)