Warga Antusias Datangi Kegiatan Pekan Imunisasi DiAula Desa Bunga Tanjung

 



Jambizone.com-Pelaksanaan serentak Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024 ,yang dibuka didesa Bunga Tanjung Tanjung disambut Baik oleh Masyarakat,pasalnya para masyarakat yang berdatangan sangat antusias untuk berikan kesehatan kepada anak mereka.


Kegiatan yang dilaksanakan tersebut ada tiga titik yang berada didesa Bunga Tanjung,diantaranya diaula kantor desa,DiSDN 134/Parit Arman dan diPaud Kasih Ibu yang berada di Bunga Tanjung.


Bahkan,kegiatan ini langsung dihadiri Camat Batara Beserta Istri, Kepala Desa Beserta Istri,Kepala Puskesmas Soekarejo,BKTM,Babinsa,Sekdes,Bidan Desa Para Ketua RT,Aparatur Desa,Pendamping Desa Kecamatan Betara dan tidak luput juga Ibu-ibu PKK Desa Bunga Tanjung.


Dari hasil pantauan awak media dalam kegiatan yang dilaksanakan tersebut yaitu diaula kantor desa terlihat antusias warga berdatangan untuk memberikan vaksin Polio kepada anak dengan tujuan  menjaga kekebalan tubuh terhadap penyakit.


Bahkan,kades,Camat,sekdes,Babinsa serta BKTM ikut membantu dalam pelaksanaan yang berada diaula kantor desa , seperti membantu ibu dalam pemberian Vaksin,dan ikut membantu pendataan maupun yang lainnya.


Kades Bunga Tanjung Rahmad saat ditemui awak media mengatakan pihaknya membenarkan bahwa hari ini Pemerintah Desa Bunga Tanjung Membuka kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024,yang dilaksanakan ditiga titik wilayah Desa Bunga Tanjung.


" Diperkirakan jumlah sasaran Pekan Imunisasi Nasional Polio Tanggal 23/07/24 diDesa Bunga Tanjung kurang lebih 578," ujarnya.


Diakuinya,kegiatan yang dilaksanakan ini diperkirakan satu hari yang akan dibuka oleh Pemerintah Desa.


"Pihaknya berharap dengan terlaksananya kegiatan Pekan Imunisasi Nasional Polio ini dapat mengurangi angka terjadi Penyakit Polio Yang ada didesa Bunga Tanjung,"


"Selain itu,pihaknya mengucapkan terima kasih kepada dinas terkait seperti Dinas Kesehatan dan Puskesmas terdekat,karena Program ini sangat penting bagi generasi kita selanjutnya,"sambungnya.(AF/*)