Jurjani DPRD Muaro Jambi Soroti Kendaraan Dinas banyak yang menunggak pajak

 



Jambizone.com - Jurjani, Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi dari fraksi PKB menyoroti banyaknya kendaraan dinas di kabupaten Muaro Jambi yang nunggak pajak, Selasa (20/08/24).

Berdasarkan Data yang disampaikan oleh Samsat Muaro Jambi, setidaknya lebih dari 1.500 kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat menunggak pajak. 

Menurut Jurjani, tidak seharusnya pajak kendaraan dinas itu nunggak apalagi hingga sengaja tidak di bayarkan.

“Sangat banyak sekali yang nunggak pajak. Ini ada apa, itu tidak seharusnya terjadi, ini memalukan sekali, mengingat pajak kendaraan Dias itu berpotensi untuk menambah PAD kita, tentunya kami selaku DPRD akan mengingatkan hal ini" sampainya.

Kendaraan yang nunggak pajak ini bervariasi mulai dari 2 tahun hingga lebih dari 5 tahun berkendaraan. Hitungan kasar, dari jumlah kendaraan tersebut setidaknya potensi pajak yang bakal diterima oleh pemerintah hampir Rp 2 miliar.

Kepala UPTD PPD Samsat Muaro Jambi, Mabrur ketika dikonfirmasi membenarkan jika ada tunggakan pajak kendaraan dinas milik pemerintah Kabupaten Muaro Jambi yang cukup banyak.

“Jumlah kendaraannya sekitar 1.500-an dengan jumlah potensi pajak sekitar Rp 1,9 miliar,” kata Mabrur.

Atas hal ini, Samsat Kabupaten Muaro Jambi telah berkoordinasi dan mengirimkan surat kepada pemerintah Kabupaten Muaro Jambi untuk segera melakukan pembayaran terhadap tunggakan pajak tersebut.

“Alhamdulillah setelah kita surati, ada sekitar 200 unit yang sudah bayar pajak,” imbuhnya. (Jek)