Program BBS-JUN akan bangun Desa, Ini Tanggapan Ubaidillah, S.H Advokat dan Politisi

 



Jambizone.com - UBAIDILLAH, S.H (ADVOKAT, POLITISI dan MANTAN KEPALA DESA) mengapresiasi Program membangun dari Desa yang di sampaikan Pasangan Calon Bupati Muaro Jambi BBS-JUN, yang di sampaikan Paslon Bupati Muaro Bu BBS - JUN saat mendaftar ke KPU.

Menurut Ubaidillah, S.H program ini merupakan harapan bagi masyarakat muaro jambi agar merdeka secara ekonomi dan merdeka dalam infrastruktur, bantuan dana ini akan menjadi modal bagi perbaikan ekonomi masyarakat, Jumat (30/08/24).

Dikatakan nya, Ketika digunakan untuk peningkatan SDM masyarakat di Desa dan program pemberdayaan, dan seiring dengan agenda kecamatan membangun dengan di berikan dana dari APBD secara proporsional kepada setiap kecamatan sehingga Desa-desa yang berada di kecamatan bisa bermusyawarah untuk membangun infrastruktur yang penting Di Desa.

"Sejalan dengan apa yang menjadi program pemerintah pusat yaitu membangun dari desa dengan di terbitkannya UU no 6 2014 sehingga memberikan kewenagan bagi Desa"

 Menurut UU No 6 2014 antara lain: 

1. Menyelenggarakan pemerintahan Desa

2. Pelaksaan pembangunan Desa

3. Pembinaan kemasyarakatan Desa

4. Pemberdayaan masyarakat Desa berdasarkan prakarsa masyarakat, hak asal usul dan adat istiadat di Desa.

"Artinya sudah sangat tepat BBS-JUN membuat program ini kerena memang menjadi harapan bagi masyarakat muaro jambi" tutupnya. (Jek)