Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Muaro Jambi Siap Gelar Muscab 2024

 



Muaro Jambi - Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia siap menggelar Musyawarah Cabang (Muscab).Tahapan Muscab Di buka Podsi Kembali dalam pergantian tampuk kepemimpinan untuk menciptakan atlet baru yang berdaya saing dan berprestasi untuk kabupaten muaro jambi.

Rencana hajatan pergantian tampuk pimpinan PODSI  kab.Muaro Jambi itu akan dilaksanakan pada Kamis,4 Oktober 2024 mendatang.

Penanggung jawab dan pengarah Muscab 2024 yang juga Ketua Carateker PODSI kabupaten Muaro Jambi Ubaidillah SH. mengapresiasi pelaksanaan pergantian kepemimpinan yang akan dilaksanakan dalam Muscab PODSI Muaro Jambi.

“Kebetulan masa jabatan CARATEKER di tugaskan untuk mencari kepemimpinan baru tentu muscab ini akan segera kita laksanakan untuk jalannya roda organisasi PODSI  , sehingga menurut amanat organisasi harus segera dilakukan proses musyawarah cabang bertepatan dengan berakhirnya kepengurusan PODSI kab.Muaro Jambi.,” ucap Ubaidillah mengawali pembukaan Pengumuman Syarat calon ketua umum Muscab PODSI,Jumat (27/9/2024)

Bang Ubai, sapaan akrabnay melanjutkan, pihaknya sudah memberikan SK kepada steering commite dan organizing commite untuk melaksanakan Muscab PODSI kabupaten Muaro Jambi.

Sebagai Ketua CARATEKER , ia berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa melahirkan pemimpin baru yang lebih baik lagi dan bisa menjawab tantangan dunia Olahraga Dayung, Atlet dayung dan bisa terus membawa PODSI untuk menjadi organisasi Olahraga yang banyak diminati dan menjadi organisasi  yang lebih besar.

“Saya juga berharap pemimpin baru nantinya bisa terus memberikan kiprahnya, sumbangsihnya, kontribusinya dengan nyata, untuk dunia Olahraga dayung dan bermitra strategis dengan seluruh pihak baik pemerintah kabupaten, swasta dan lainya,” katanya.

Di lokasi yang sama, Ketua Steering Commite (SC) Panita Muscab PODSI 2024, Chandra ari Wardana mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar bisa menyaring calon ketua PODSI  baru agar bisa bersinergi dengan semua pihak.Saat ini, panitia sudah membuat rumusan, karena ketua terpilih nanti harus sesuai kompetensi yang telah dibuat.

Muscab PODSI  Kabupaten Muaro Jambi
Adapun proses tahapanya akan dimulai September , dengan membuat kompetensi, pada 27 September  hingga 4 Oktober 2024.


Berikut Persyaratan calon ketua umum PODSI kabpaten Muaro Jambi.
1. Syarat umum
Persyaratan umum Bagi Calon Pengurus (termasuk calon ketua umum) adalah :
a. Anggota biasa aktif 
b. Setia kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945
c. Setia kepada Cita-cita usaha dan Tujuan Hipmi
d. Berpandang luas, bersikap/bermoral baik dimasyarakat terutama masyarakat dunia usaha
e. Tidak berada dalam keadaan terpidana atau dinyatakan pailit oleh pengadilan
f.Menyatakan kesediaan aktif dan bersedia mundur jika dinilai tidak aktif2.
2.Syarat Khusus
a.Surat permohonan sebagai ketua formatur/
ketua umum PODSI
b.Pernah menjadi pengurus PODSI di buktikan dengan SK pengurus
C.Surat Pernyataan Setia Kepada Pancasila
d.memiliki kewajiban Membayar iuran setelah menjabat di buktikan dengan surat pernyataan.
f.Surat pernyataan mematuhi norma, etika, dan
disiplin organisasi dari steering comittee
muscab
H.Pas foto berwarna ukuran 4×6 (Pakai Jas) 4 lembar
L.Daftar riwayat hidup (CV)
M.Dokumen visi-misi. (Jek)