Peringatan HUT Desa Sekernan ke 123 tahun, Pemdes gelar berbagai lomba

 


Jambizone.com - Pemerintah Desa Sekernan kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi melaksanakan peringatan hari jadi Desa Sekernan ke 123 tahun, kegiatan ini di buka secara resmi Di lapangan sepakbola Syah Alam Desa Sekernan, Kamis (10/10/2024).

Dalam peringatan hari jadi Desa Sekernan ke 123 tahun ini, pemerintah Desa Sekernan melaksanakan Berbagai lomba, mulai dari turnamen sepakbola, Bola Voli, Badminton, Domino, catur, kartu Remi, lomba menembak, jalan sehat, senam, fashion show anak anak, lamba memasak Dan karoke.

Pembukaan peringatan HUT Desa Sekernan ke 123 tahun ini ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh ketua KONI kabupaten Muaro Jambi, serta melakukan tendangan pertama sebagai tanda di buka nya acara turnamen sepak bola.

Alamsyah, S.H kepala Desa Sekernan mengatakan peringatan HUT Desa Sekernan ini baru dilakukan dalam dua tahun terakhir, karana pemerintah desa baru menetapkan hari jadi Desa Sekernan yang jatuh pada tanggal 11 November 1901.

"Berbagai kegiatan dan perlombaan di laksanakan dalam peringatan hari jadi Desa Sekernan untuk memeriahkan HUT Desa Sekernan ke 123 dengan tema Sekernan Bersatu Desaku Maju" sebutnya.




Sementara itu, Aspi Hani ketauan KONI kabupaten Muaro Jambi mengatakan, Dalam berbagai perlombaan yang di gelar ada beberapa cabang olahraga yang terdaftar dalam KONI kabupaten Muaro Jambi yaitu sepak bola, Bola Voli, Badminton, dan menembak dirinya berharap melalui kegiatan olahraga ini bisa melahirkan atlet yang berbakat serta bisa mengharumkan nama kabupaten Muaro Jambi.

"Saya berharap kedepannya bisa lahir atlet berbakat dari kompetisi seperti ini, sehingga bisa kita bina melalui cabang olahraga yang ada di KONI kabupaten Muaro Jambi, Karana saya ingin atlet yang mengikuti kejuaraan resmi melalui KONI adalah atlet asli kabupaten Muaro Jambi " sampainya.

Selain itu, Sudirman, S.H ketua pelaksana kegiatan sekaligus ketua pemuda Sekernan berharap seluruh kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Semoga semua kegiatan dalam rangka HUT Desa Sekernan ke 123 ini bisa berjalan dengan baik, lancar dan aman serta sukses sehingga kedepannya bisa terus dilaksanakan dengan lebih baik dan meriah lagi" tutupnya. (Jek)